Covid – 19 belum berakhir. Kendati perkembangan pandemi tersebut melandai di Indonesia, tetapi tidak di belahan dunia lainnya. Protokol kesehatan memakai masker di manapun berada dan saat beraktivitas adalah jalan konsisten untuk menghindari lonjakan kasus Covid-19. Varian baru Omricon BA.4 dan BA.5 menjadi alarm kita semua mesti waspada terhadap lonjakan kasus akibat varian baru itu Senyampang pandemi Corona telah melumpuhkan geliat perekonomian dunia, inovasi teknologi block chain, artificial inteligence, internet of things, serta derap ekonomi kreatif membersitkan harapan baru ekonomi warga dunia. 17 Sub Sektor ekonomi kreatif yang tengah tumbuh maju di Indonesia seperti Aplikasi, Arsitektur, Komunikasi Desain Visual, Desain Produk, Desain Interior, Fotografi, Musik, Kriya, Kuliner, Fesyen, Penerbitan, Film, Animasi & Video, Periklanan, Permainan Interaktif, Seni Pertunjukan, Seni Rupa, serta TV & Radio sebagai pelita bahwa kebijakan dan pemulihan ekonomi bangsa pasca Covid-19 mesti menjadi agenda stakeholders negeri ini. Kreatif di Era Disruptif, Health Together and Stronger Together patut sebagai nafas serta etos kebangkitan perekonomian menuju kesejahteraan bangsa Indonesia juga warga dunia.