Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat
by Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Quick jump to page content
Main Navigation
Main Content
Sidebar
Toggle navigation
Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat
Home
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Plagiarism Policy
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Login
Home
Current
Archives
Announcements
About
About the Journal
Plagiarism Policy
Submissions
Editorial Team
Privacy Statement
Home
Archives
2021: 4. Kapasitas Daya Saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Desa( BUMDES)
Published:
Jan 30, 2022
Klaster 4
BRANDING DAN PEMASARAN ONLINE BAGI PRODUK KELOMPOK WANITA TANI
Jan 30, 2022
Parwoto Parwoto, Putri Rachmawati, Nia Fifiarini
PDF
BRANDING UMKM DAN PEMBUATAN MEDIA PROMOSI USAHA KULINER
Jan 30, 2022
Apriliya Kurnianti, Laila Ma'rifatul Azizah, Inayah Mufidah
PDF
DIGITAL MARKETING UNTUK OPTIMALISASI PROMOSI BUMDES
Jan 30, 2022
Parwoto Parwoto, Sigit Widadi, Galih Hardika Mukti
PDF
DIVERSIFIKASI PRODUK SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN
Jan 30, 2022
Edi Supriyono, Wihandaru Sotya Pamungkas
PDF
ECOPRINT BANGKIT SAAT PANDEMI COVID 19 DI KOTA YOGYAKARTA
Jan 30, 2022
Muchamad Zaenuri, Titiek Widyastuti
PDF
PEMBUATAN DAN PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI DESA WISATA
Jan 30, 2022
Rozikan Rozikan
PDF
PEMBUATAN DESAIN PROTOTIPE APLIKASI MOBIL DAN MEDIA SOSIAL
Jan 30, 2022
Asroni Asroni, Cahya Damarjati, Sifa Dinia
PDF
PENINGKATAN BRAND KERIPIK BELUT BERBASIS MEDIA ONLINE
Jan 30, 2022
Putri Rachmawati, Hanifah Rahmi Fajrin, Parwoto Parwoto
PDF
PENGEMBANGAN DAN PEMASARAN ONLINE UMKM WEDANG UWUH
Jan 30, 2022
Laila Ma’rifatul Azizah, Aris Slamet Widodo
PDF
PENGEMBANGAN KULINER DALAM KEMASAN SEBAGAI OLEH-OLEH DESA WISATA
Jan 30, 2022
Yulianto Achmad, Sutrisno Sutrisno, Triwara Buddhi Satyarini
PDF
PENGEMBANGAN PEMASARAN PRODUK LOKAL MELALUI DIGITAL BUSINESS DAN PEMBAHARUAN BRAND PRODUK
Jan 30, 2022
Titis Wisnu Wijaya, Zaini Muchlis, Laila Ma’rifatul Azizah, Muhammad Miftah
PDF
PENGEMBANGAN UMKM DAN PRODUKSI MEDIA PADA SARANG LEBAH KLANCENG (TRIGONA LAEVICEPS)
Jan 30, 2022
Nursetiawan Nursetiawan, Susanawati Susanawati
PDF
Pengembangan UMKM Melalui Media Marketplace pada Karang Taruna Kota Yogyakarta
Jan 30, 2022
Radyan Dananjoyo, Udin Udin
PDF
PENGEMBANGAN USAHA KULINER MELALUI BAZAR ONLINE RAMADHAN (BAZONE) IBU-IBU JAMAAH MASJID
Jan 30, 2022
Lela Hindasah, Alien Akmalia
PDF
STRATEGI PEMASARAN PRODUK UMKM CATERING MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM MENGGUNAKAN STRATEGI MARKETING MIX
Jan 30, 2022
Apriliya Kurnianti, Reza Giga Isnanda, Inayah Mufidah
PDF
PEMBERDAYAAN USAHA RUMAHAN CATERING MELALUI EFISIENSI PRODUKSI DAN MANAJEMEN PEMASARAN DUSUN PRAYAN, DESA SENDANGSARI, KECAMATAN MINGGIR, KABUPATEN SLEMAN
Jan 30, 2022
Julia Noermawati Eka Satyarini, Aqidah Asri Suwarsi, Syah Amelia Manggala Putri, Anisatun Anggraeni
PDF
PENDAMPINGAN PKM DALAM PROMOSI USAHA JASA DEKORASI
Jan 30, 2022
Muchamad Imam Bintoro, Rita Kusumawati
PDF
SOSIALISASI DAN PENYULUHAN EFEKTIFITAS PENGUPASAN SABUT KELAPA MELALUI TEKNOLOGI MESIN
Jan 30, 2022
Rinasa Agistya Anugrah
PDF
OPTIMALISASI MARKETING TERHADAP UMKM APRI’S SILVER PADA MASA PANDEMI
Jan 30, 2022
Sriyadi Sriyadi
PDF
PENDAMPINGAN UMKM BERBASIS DIGITAL DAN LITERASI MEMBACA
Jan 30, 2022
Dimas Bagus Wiranatakusuma
PDF
PEMBERDAYAAN WISATA DAN PENINGKATAN BUMDES PADA OBJEK WISATA ERA PANDEMI COVID-19
Jan 30, 2022
Nursetiawan Nursetiawan, Ani Hairani
PDF
UPAYA PENINGKATAN PEMASARAN PRODUK DENGAN MEMANFAATKAN MEDIA SARANA TEKNOLOGI DAN INFORMASI
Jan 30, 2022
Arif Humaini
PDF
PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DALAM MENDUKUNG PROGRAM ECOTOURISM BERBASIS POTENSI LOKAL
Jan 30, 2022
Puthut Ardianto
PDF
PENGEMBANGAN USAHA KERAJINAN BATIK TULIS DI DUSUN BRAJAN, KASIHAN, BANTUL
Jan 30, 2022
Aris Slamet Widodo, Halim Purnomo
PDF
PENDAMPINGAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH
Jan 30, 2022
Rozikan Rozikan
PDF
UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN UMKM DIGITAL PRINTING BERBASIS ONLINE
Jan 30, 2022
Putri Rachmawati, Hanifah Rahmi Fajrin, Puspita Dewi Wulaningrum
PDF
PENGUATAN KOPERASI DALAM PENINGKATAN KINERJA UMKM
Jan 30, 2022
Gatot Supangkat Samidjo, Bambang Heri Isnawan
PDF
PEMANFAATAN TEKNOLOGI WEBSITE BUMDES TERINTEGRASI MEDIA SOSIAL SEBAGAI PENINGKATAN SUMBER INFORMASI
Jan 30, 2022
Titis Wisnu Wijaya, Sakir Sakir, Moch. Iqbal, Rinaldi Rinaldi
PDF
PENINGKATAN KESEJAHTERAN EKONOMI PENGERAJIN ARANG BATOK KELAPA MELALUI PRODUKSI LIQUID SMOKE BERKUALITAS TINGGI
Jan 30, 2022
Sukamta Sukamta, Indardi Indardi
PDF
PEMBERDAYAAN EKONOMI PARA TUNANETRA ANGGOTA PERTUNI DI MASA PANDEMI
Jan 30, 2022
Hasnah Rimiyati, Tri Maryati
PDF
PENERAPAN TEKNOLOGI TEPAT GUNA DAN SOSIALISASI BADAN HUKUM BUMDES DI ERA PANDEMI
Jan 30, 2022
Yordan Gunawan, Muhamat Ridho Yuliyanto
PDF
IMPLEMENTASI IKRAR HALAL MUHAMMADIYAH FORMAT LPH-KHT TERHADAP MITRA UMKM
Jan 30, 2022
Hari Widada, Iman Permana, Chandra Kurnia Setiawan, Dina Khoirin Wahida
PDF
PELATIHAN MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN PADA KELOMPOK WANITA TANI DESA
Jan 30, 2022
Sugeng Riyanto, Siti Dyah Handayani
PDF
PERIJINAN USAHA INDUSTRI RUMAH TANGGA SEBAGAI STRATEGI PENINGKATAN KAPASITAS PENGELOLAAN USAHA
Jan 30, 2022
Rr. Sri Handari Wahyuningsih, Alni Rahmawati
PDF
PEMBERDAYAAN TATA KELOLA UMKM KRIPIK KENTANG BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Jan 30, 2022
Dyah Mutiarin, Sakir Ridho Wijaya, Muhammad Eko Atmojo
PDF
PEMBERDAYAAN KOMUNITAS DIFABEL MELALUI PELATIHAN PENGURUSAN IZIN PRODUK INDUSTRI RUMAH TANGGA (P-IRT)
Jan 30, 2022
Ingenida Hadning, Mega Octavia, Pinasti Utami
PDF
PEMBUATAN PROFIL LEMBAGA DISABILITAS DAN INDUSTRI MIKRO DESA
Jan 30, 2022
Arni Surwanti, Retno Widowati PA
PDF
PENDAMPINGAN MANAJEMEN BAGI PENGUSAHA MIKRO DI MASA PANDEMI COVID-19
Jan 30, 2022
Munjiati Munawaroh
PDF
PEMBERDAYAAN TATA KELOLA KELOMPOK KARAWITAN DAN UMKM BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI UNTUK PROMOSI BUDAYA JAWA
Jan 30, 2022
Dyah Mutiarin, Adhianty Nurjanah, Wahyudi Kumorotomo, Sakir Ridho Wijaya
PDF
SOSIALISASI DAN PENYULUHAN PENTINGNYA KOMPOS BERBENTUK GRANUL BAGI KOMUNITAS PRODUSEN PUPUK ORGANIK
Jan 30, 2022
Rinasa Agistya Anugrah, Mulyono Mulyono
PDF
PENINGKATAN STRATEGI PENJUALAN HASIL UMKM KIPAS TANGAN DI ERA PANDEMI COVID-19
Jan 30, 2022
Ana Taqwa Wati, Erma Febriani
PDF
PENINGKATAN PEMBERDAYAAN UMKM PEMBUAT KUE
Jan 30, 2022
Idiani Darmawati, Ratna Indriawati
PDF
PENINGKATAN KAPASITAS UKM INDUSTRI KONSTRUKSI MELALUI MARKETPLACE DI MASA PANDEMI COVID 19
Jan 30, 2022
Yoga A Harsoyo, Hanin Fitria, Jafar Muhammad
PDF
PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DAN STRATEGI PACKAGING UNTUK MENINGKATAN PEMASARAN PRODUK USAHA
Jan 30, 2022
Sugito Sugito, Muhammad Zahrul Anam
PDF
Pemanfaatan dan Pendampingan Media Sosial Sebagai Sarana Promosi
Jan 30, 2022
Edi Iskandar, Sur Yanti, Istika Dwi Kusumaningrum, Herdiesel Santoso
PDF
PENYUSUNAN COMPANY PROFILE BAGI UMKM
Jan 30, 2022
Asih Prihandini, Nadia Seba
PDF
PENDAMPINGAN USAHA RUMAHAN MIE PENTIL DALAM RANGKA PENINGKATAN KAPASITAS USAHA
Jan 30, 2022
Rita Kusumawati, Taufik Akbar
PDF
PENDAMPINGAN PEMBENTUKAN KOMUNITAS BISNIS BERBASIS MEDIA SOSIAL PADA UMKM TERDAMPAK PANDEMI COVID-19
Jan 30, 2022
Meika Kurnia Puji Rahayu, Isthofaina Astuty
PDF
PENGOLAHAN PRODUK OLAHAN TEMPE OLEH MASYARAKAT SEBAGAI WUJUD CSR UKM TEMPE
Jan 30, 2022
Rinasa Agistya Anugrah, Oki Wijaya, Ferriawan Yudhanto
PDF
PENDAMPINGAN PKM INDUSTRI ROTI DALAM PENINGKATAN PRODUKSI
Jan 30, 2022
Sriyadi Sriyadi, Jazaul Ikhsan
PDF
PEMBERDAYAAN UMKM BAKPIA DAN CUCUR KECAMATAN PANGGANG GUNUNGKIDUL DITENGAH PANDEMIK
Jan 30, 2022
Dimas Bagus Wiranatakusuma
PDF
PEMBERDAYAAN PKK DENGAN KETERAMPILAN BATIK ECOPRINT
Jan 30, 2022
Chusnul Azhar, Marsudi Marsudi
PDF
PENDAMPINGAN BUMDES TIRTA KAMULYAN KANGEN WATER DI DESA BANGUNJIWO, KASIHAN, BANTUL, YOGYAKARTA
Jan 30, 2022
Barbara Gunawan
PDF
OPTIMALISASI PRODUKSI ECOPRINT DI UMKM
Jan 30, 2022
Puthut Ardianto
PDF
PENDAMPINGAN USAHA MINUMAN JAMU PADA MASA PANDEMI COVID-19
Jan 30, 2022
Alien Akmalia, Dian Yosi Arinawati
PDF
PENDAMPINGAN PENINGKATAN KUALITAS PRODUK UMKM PEYEK MELALUI IZIN PIRT
Jan 30, 2022
Rozikan Rozikan
PDF
PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN DALAM MENDUKUNG PEMASARAN PRODUK UMKM
Jan 30, 2022
Muhammad Heri Zulfiar, R. Siti Fatimah, Mohammad Syifa Amin Widigdo, Ahmad Janan Febrianto
PDF
PENDAMPINGAN USAHA SEBAGAI WUJUD PEMANFAATAN SAWAH UNTUK DAYA TARIK WISATA
Jan 30, 2022
Laila Ma’rifatul Azizah, Dwijoko Purbohadi
PDF
PENGUATAN BRANDING BERBASIS TEKNOLOGI PADA UMKM OLAHAN BUBUR
Jan 30, 2022
Puspita Dewi Wulaningrum, Desi Susilawati
PDF
PENDAMPINGAN DIGITAL MARKETING DAN PENINGKATAN HYGIENITAS UNTUK MEMAKSIMALKAN PEMASARAN TAHU
Jan 30, 2022
Dian Azmawati, Ali Muhammad
PDF
PENDAMPINGAN TATA KELOLA UMKM UD PEDHARINGAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Jan 30, 2022
Dyah Mutiarin, Sakir Ridho Wijaya, Slamet Riyadi
PDF
PENINGKATAN KAPASITAS KWT SEDYO RAHAYU MELALUI PELATIHAN PEMBUATAN ES KRIM JAMU DAN PENGEMASAN PRODUK
Jan 30, 2022
Muhammad Fariez Kurniawan, Devi Rahmawati, Ilham Intan Dari, Maura Shavira Alamsyah, Lutfi Syauqi Robbani, Rinto Alam Harahap
PDF
PERENCANAAN DAN PENGELOLAAN KEUANGAN KELUARGA UNTUK KETAHANAN EKONOMI RUMAH TANGGA DI MASA PANDEMI COVID-19
Jan 30, 2022
Harjanti Widiastuti, Evy Rahman Utami
PDF
PENINGKATAN KINERJA KOPERASI BMT AMANAH MELALUI PENATAAN MANAJEMEN ORGANISASI
Jan 30, 2022
Alni Rahmawati
PDF
PEMBERDAYAAN SDM DESA BANGUNJIWO MELALUI PELATIHAN INTENSIF KETERAMPILAN BAHASA INGGRIS SEBAGAI UPAYA INISIASI PENDIRIAN KAMPUNG INGGRIS MUHAMMADIYAH BANGUNJIWO
Jan 30, 2022
Endro Dwi Hatmanto, Fitria Rahmawati
PDF
PEMBERDAYAAN USAHA KECIL DAN MIKRO MELALUI PENINGKATAN PEMASARAN PRODUK SECARA ONLINE
Jan 30, 2022
Takdir Ali Mukti, Sidiq Ahmadi
PDF
PEMBUATAN DAN IMPLEMENTASI MEDIA SOSIAL DI UMKM
Jan 30, 2022
Asroni Asroni, Cahya Damarjati, Asri Tri Wulandari
PDF
STRATEGI PENINGKATAN PEMASARAN DAN PENJUALAN MELALUI PEMBUATAN WEBSITE DAN E-MARKETING
Jan 30, 2022
Hosam Alden Riyadh, Hadiyan Prayoga
PDF
MEMBANGUN PENINGKATAN PENDAPATAN USAHA KECIL KONVEKSI DI ERA PANDEMI MELALUI PEMBUATAN MEDIA SOSIAL
Jan 30, 2022
Muh. Naim Madjid, Tumin Tumin
PDF
OPTIMALISASI PEMASARAN DIGITAL SEBAGAI UPAYA PEMULIHAN USAHA KERAJINAN GERABAH
Jan 30, 2022
Rita Kusumawati, Alien Akmalia
PDF
PEMBERDAYAAN UMKM ANISA CATERING MELALUI PELATIHAN INOVASI MENU, PENYAJIAN DAN PEMASARAN MENGGUNAKAN PLATFORM DIGITAL
Jan 30, 2022
Suswanta Suswanta, Ramadhani Ramadhani
PDF
PEMBUKAAN USAHA SABUN CAIR DAN TEKNIK PEMASARAN BERBASIS ONLINE
Jan 30, 2022
Siswoyo Haryono, Beni Agus Sulistyo, Awang Dirgantara Putra
PDF
PENDAMPINGAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI DESA WISATA KAYAK BOGOWONTO, PURWOREJO, JAWA TENGAH
Jan 30, 2022
Dian Yosi Arinawati, Nyka Dwi Febria
PDF
PEMBERDAYAAN UMKM TEMPE DAN KRUPUK MELALUI PENGUATAN LEGALITAS IJIN USAHA DAN DIGITAL MARKETING
Jan 30, 2022
Sunarno Sunarno, Iskandar Bukhari
PDF
Pemanfaatan Whey Menuju Produksi Yang Zerowaste
Jan 30, 2022
Grace Lestariana Wonoadi, Rahmawati Husein, Sukamto Sukamto
PDF
Penguatan Pemasaran Bumdes Panggung Lestari Unit Kupas Dan Kampung Dolanan
Jan 30, 2022
Arni Surwanti, Edi Supriyono
PDF
PENINGKATAN BRANDING MELALUI DIGITAL MARKETING
Jan 30, 2022
Titiek Widyastuti, Nafi Ananda Utama, Sukuriyati Susilo Dewi
PDF
PENGUATAN KELEMBAGAAN SOSIAL MASYARAKAT DI ERA PANDEMI
Jan 30, 2022
Sriyadi Sriyadi, Jazaul Ikhsan
PDF
PENINGKATAN KAPASITAS KELOMPOK WANITA TANI (KWT) MELALUI PRODUKSI SABUN CAIR CUCI PIRING DAN CUCI TANGAN LIDAH BUAYA
Jan 30, 2022
Muhammad Fariez Kurniawan
PDF
OPTIMALISASI TEKNOLOGI DAN PEMBEKALAN ASPEK HUKUM HKI PADA UMKM DI MASA PANDEMI
Jan 30, 2022
Yordan Gunawan, Mohammad Bima Aoron Hafiz
PDF
PENGUATAN DAYA SAING UMKM TEMPE DAN TAHU KECAMATAN TEMPEL YOGYAKARTA DI TENGAH PANDEMIK
Jan 30, 2022
Dimas Bagus Wiranatakusuma
PDF
PENDAMPINGAN KELOMPOK USAHA PEMASARAN ON LINE INDUSTRY CREATIVE
Jan 30, 2022
Aris Slamet Widodo, Bambang Wahyu Nugroho
PDF
OPTIMALISASI KEMANDIRIAN EKONOMI DALAM MENGEMBANGKAN PERAN ANGGOTA ORGANISASI AISYIYAH RANTING NGADIWINATAN
Jan 30, 2022
Rahmah Rahmah, Yusi Riwayatul Afsah
PDF
Penguatan Daya Saing Organisasi melalui Pendampingan Tata Kelola dan Perumusan Rencana Strategi Bisnis
Jan 30, 2022
Rr. Sri Handari Wahyuningsih
PDF
PENDAMPINGAN USAHA REMAJA MASJID MELALUI PENGUATAN E-MARKETING DAN KEUANGAN PADA MASA PANDEMI
Jan 30, 2022
Alien Akmalia, Lela Hindasah
PDF
PEMBERDAYAAN BUMDES DALAM PENINGKATAN DAN PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN
Jan 30, 2022
Sigit Widadi, Nur Hudha Wijaya, Utami Nur
PDF
PENGOLAHAN HASIL PERIKANAN LELE MENJADI PRODUK FROZEN FOOD BERNILAI EKONOMI DUSUN PANDES BANTUL YOGYAKARTA
Jan 30, 2022
Mirza Yusuf, Andika Wisnujati
PDF
PENGUATAN EKONOMI KREATIF MASYARAKAT DI MASA PANDEMI
Jan 30, 2022
Sotya Anggoro, Zuhri Nurisna, Meilia Safitri
PDF
MUSEUM JAMU SEBAGAI DAYA ADAPTABILITAS DESA WISATA MENGHADAPI PANDEMI COVID 19
Jan 30, 2022
Rr. Sri Handari Wahyuningsih, Muchamad Zaenuri
PDF
PENGEMBANGAN USAHA KHAMIR LABU KUNING DAN KERIPIK BELUT SERTA PENINGKATAN KEORGANISASIAN KARANGTARUNA
Jan 30, 2022
Yoni Astuti, Eni Kaharti
PDF
PENDAMPINGAN PEMANFAATAN MEDSOS UNTUK PROMOSI RUMAH MAKAN DAN WISATA EDUKASI BUMDES
Jan 30, 2022
Dian Azmawati, Wahyuni Kartikasari
PDF
PENINGKATAN DAYA SAING UMKM PADA MASA PANDEMI COVID-19
Jan 30, 2022
Alien Akmalia, Rita Kusumawati
PDF
PENDAMPINGAN KARYAWAN SWALAYAN MELALUI KOMUNIKASI LAYANAN DAN BUDAYA ORGANISASI
Jan 30, 2022
Rini Juni Astuti
PDF
PELATIHAN MANAJEMEN POPULASI ULAT SUTRA Samia cynthia MELALUI REKAYASA SIKLUS HIDUP
Jan 30, 2022
Ihsan Nurkomar, Dina Wahyu Trisnawati
PDF
Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pesantren Masyarakat, Urban Farming dan Usaha Ekonomi
Jan 30, 2022
Evi Rahmawati
PDF
OPTIMUSE-PRINT (OPTIMALISASI UMKM DAN ECOPRINT TEMBINDIGO) SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KUALITAS SUMBER DAYA DI MASA PANDEMI COVID-19
Jan 30, 2022
Muhammad Arif Rizqi
PDF
OPTIMALISASI KINERJA BUMDES DENGAN PENGGUNAAN WEBSITE
Jan 30, 2022
Rizal Yaya, Radyan Dananjoyo
PDF
PROGRAM PEMBERDAYAAN DIFABEL MELALUI PELATIHAN PRODUK HALAL DAN HIGIENIS
Jan 30, 2022
Pinasti Utami, Salmah Orbayinah, Ingenida Hadning
PDF
Peningkatan Pemasaran Hasil UMKM Di Era Pandemi Covid 19
Jan 30, 2022
Erma Febriani
PDF
VARIAN PENGOLAHAN PRODUK IKAN NILA DAN PEMASARAN SECARA ONLINE
Jan 30, 2022
Suswanta Suswanta, Ramadhani Ramadhani
PDF
PENGOLAHAN JAHE MERAH MENJADI PRODUK SERBUK UNTUK MENINGKATKAN NILAI EKONOMI UMKM
Jan 30, 2022
Mirza Yusuf, Harini Sosiati
PDF
PENINGKATAN KOMPETENSI USAHA MIKRO KECIL MENENGAH/UMKM PERDESAAN DAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL DI ERA PANDEMI COVID 19
Jan 30, 2022
Titiek Hidayati, Indrayanti Indrayanti, Thoharoh Halimatusa’diyah
PDF
UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN HASIL PRODUKSI KELOMPOK UMKM PENGRAJIN KIPAS BAMBU
Jan 30, 2022
Idiani Darmawati, Ratna Indriawati
PDF
PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DAN INOVASI BISNIS UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN JASA SABLON
Jan 30, 2022
Sugito Sugito, Muhammad Zahrul Anam
PDF
Editorial Pick
Indexed in