Peningkatan Nilai Bisnis Tanaman Hias Melalui Digital Marketing
Corresponding Author(s) : Andreani Hanjani
Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat,
2021: 1. Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Publik
Abstract
Digital marketing merupakan usaha mempromosikan produk menggunakan media digital sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah pendampingan implementasi digital marketing proses distribusi tanaman hias sehingga dapat meningkatkan penjualan. Mitra usaha program ini adalah Kios Tanaman Hias Sekar Sejati milik Bapak Purwito. Mitra menghadapi masalah mengenai bagaimana menetapkan strategi pemasaran yang tepat agar produk tanaman hias semakin dikenal karena selama ini masih menggunakan sistem konvensional yang mana dalam penjualannya menunggu konsumen datang ke kios. Metode kegiatan yang dilakukan adalah pembuatan aplikasi sesuai kebutuhan mitra menggunakan media sosial dan transfer knowledge kepada mitra dilanjutkan pada fase pendampingan, meliputi pembuatan iklan produk, upload data produk baru, dan perawatan aplikasi media sosial. Hasil pengabdian ini mitra paham mengoperasikan media sosial serta kreatif marketing sebagai promosi produk dan terpasangnya papan nama.
Keywords
Download Citation
Endnote/Zotero/Mendeley (RIS)BibTeX