PENINGKATAN KUALITAS PRODUK DAN PEMASARAN MAKANAN RINGAN BERBASIS INOVASI PRODUK DAN DIGITAL MARKETING
Corresponding Author(s) : Aqidah Asri Suwarsi
Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat,
2021: 1. Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Publik
Abstract
Kue Pelok, Cemilan satu ini bisa dibilang sebagai sajian khas lebaran di Magelang dan biasanya diburu untuk oleh-oleh wisatawan dan pemudik lebaran. Tidak hanya saat lebaran, kue ini juga sangat cocok dikonsumsi sehari hari mengingat terbuat dari Bahan alami, sehingga aman dikonsumsi anak anak sampai dewasa. Warga desa magelang sebagai perajin kue pelok ini pada perjalanan usahanya ada beberapa kendala yang dialami seperti masih tradisionalnya alat produksi, sehingga kapaitas produksi terbatas. Selain itu packaging yang sederhana sehingga penjualanpun belum bisa keluar. Penjualan Produksi Kue dan Camilan masih disekitar setempat, dititipkan di warung, dan pesanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas produk dan pemasaran produk. Metode penelitian berupa field research dengan sample perajin makanan kecil menggunakan teknik pelatihan dan pendampingan inovasi produk baru, packaging dan digital marketing. Hasil kegiatan pengabdian masyarakat ini diperoleh adanya varian baru produk makanan kecil Slondok Pedas, packaging yang menarik, dan pemasaran melalui marketplace Shopee.
Keywords
Download Citation
Endnote/Zotero/Mendeley (RIS)BibTeX