PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING DALAM PENGUATAN BRANDING SEKOLAH DASAR MUHAMMADIYAH PURWODININGRATAN
Corresponding Author(s) : Luluk Iswanti
Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat,
2020: 5. Kreatifitas Pendidikan dan Pembelajaran di Sekolah dan Perguruan Tinggi
Abstract
Kegiatan pengabdian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan yang dihadapi oleh Sekolah Muhammadiyah Purwodiningratan, Ngampilan, Yogyakarta. Khalayak sasaran memerlukan dukungan dari sisi sarana prasarana maupun sumber daya manusia dalam penguatan branding sekolah melalui promosi digital. Permasalahan yang dihadapi khalayak sasaran adalah masih belum lengkapnya sarana dan prasarana sekolah dalam melakukan promosi digital serta sumber daya manusia yang belum siap. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk membantu khalayak sasaran dalam melakukan penguatan branding sekolah melalui promosi digital. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah dengan metode praktik langsung, pelatihan, dan pendampingan.
Hasil kegiatan pengabdian ini yaitu: (1) memiliki peralatan yang mendukung kegiatan promosi melalui media digital, (2) khalayak sasaran memiliki studio indoor yang layak, (3) khalayak sasaran bisa membuat brosur digital untuk promosi dan penguatan branding sekolah, (4) memiliki skill dalam pengoperasian peralatan digital, (5) guru-guru memiliki motivasi dan wawasan tentang strategi branding sekolah serta termotivasi untuk mempromosikan sekolah, (6) jumlah pendaftar meningkat.
Keywords
Download Citation
Endnote/Zotero/Mendeley (RIS)BibTeX