PENINGKATAN KAPASITAS USAHA “KANTIN RIZKI” MELALUI PENINGKATAN MANAJEMEN, PRODUKSI DAN PEMASARAN
Corresponding Author(s) : Muchamad Imam Bintoro
Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat,
2020: 3. Kapasitas Daya Saing UMKM dan BUMDES
Abstract
Latar belakang dari program pengabdian masyarakat ini adalah membantu mitra UMKM untuk
meningkatkan kapasitas usahanya. Mitra dalam Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini adalah Kantin
Rizki yang didirikan oleh ibu Umi Dorojatun yang berlokasi di jalan Brajan, RT 3, Tamantirto, Kasihan,
Bantul. Tujuan dari PKM ini adalah membantu memecahkan masalah yang hadapi oleh kantin Rizki, antar
lain: masih rendah pengetahuan mengenai manajemen kantin yang baik, masih rendahnya kualitas proses
produksi dan belum optimalnya penggunaan media promosi yang lebih baik. Metode yang digunakan untuk
menyelesaikan permasalahan mitra adalah meningkatkan pengetahuan mengenai manajemen kantin,
meningkatkan kualitas proses produksi dan penggunaan media promosi yang lebih baik. Hasil dari program
ini adalah: 1) Bertambahnya pengetahuan mitra tentang aspek pengeloaan bisnis yang lebih baik, 2)
Perubahan lay out (tata letak) kantin menjadi lebih lebih baik, dan 3) mitra mempunyai peralatan yang lebih
Keywords
Download Citation
Endnote/Zotero/Mendeley (RIS)BibTeX