Sistem Chat Dan Call Center Informasi Obat Dalam Grup Tanya Obat With Apoteker Di Wilayah Bantul
Corresponding Author(s) : Andy Eko Wibowo
Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat,
2022: 3. Kesehatan Keluarga dan Masyarakat
Abstract
Banyaknya informasi mengenai obat-obatan yang kurang tepat menjadikan suatu permasalahan di era digital ini. Masyarakat kesulitan mendapatkan informasi yang tepat dan akurat. Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai obat-obatan maka diterapkan sistem chat dan call center informasi obat dalam grup tanya jawab dengan apoteker.
Mitra dalam progam ini adalah IYPG (Indonesian Young Pharmacists Group). Program kemitraan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi obat dan alat kesehatan tanpa harus keluar ke pelayanan kesehatan atau mencari sendiri di internet dan membuat pusat informasi obat di Bantul.
Luaran yang diharapkan dengan diterapkannya sistem chat dan call center informasi obat bersama mitra kerja yaitu meningkatnya pengetahuan masyarakat mengenai obat-obatan secara tepat dan adanya tempat khusus dalam mendapatkan informasi mengenai obat-obatan
Keywords
Download Citation
Endnote/Zotero/Mendeley (RIS)BibTeX
- Nurmala, S., Ambarwati, R, & Oktaviani, E. (2019). Peningkatan Keingintahuan Masyarakat Mengenai Penggunaan Obat Yang Baik dan Benar. Dharmakarya, 8(2), 137.
- Ali, M. (2017). Antara Komunikasi, Budaya dan Hoax. In A. Wahyudin & M. Sunuantari (Eds.), Melawan Hoaks di Media Sosial dan Media Massa. Yogyakarta: Trust Media Publishing & Askopis Press.
- Rahadi, D. R. (2017). Perilaku Pengguna dan Informasi Hoaks di Media Sosial. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(1), 58–70. https://doi.org/10.26905/jmdk.v5i1.1342
- Gumilar, G., Adiprasetio, J., & Maharani, N. (2017). Literasi Media: Cerdas Menggunakan Media Sosial Dalam Menanggulangi Berita Palsu (Hoax) Oleh Siswa SMA. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 35–40.
- Kotler, P. and Keller, K. L. (2016). Marketing management. Pearson Education,Inc.
References
Nurmala, S., Ambarwati, R, & Oktaviani, E. (2019). Peningkatan Keingintahuan Masyarakat Mengenai Penggunaan Obat Yang Baik dan Benar. Dharmakarya, 8(2), 137.
Ali, M. (2017). Antara Komunikasi, Budaya dan Hoax. In A. Wahyudin & M. Sunuantari (Eds.), Melawan Hoaks di Media Sosial dan Media Massa. Yogyakarta: Trust Media Publishing & Askopis Press.
Rahadi, D. R. (2017). Perilaku Pengguna dan Informasi Hoaks di Media Sosial. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 5(1), 58–70. https://doi.org/10.26905/jmdk.v5i1.1342
Gumilar, G., Adiprasetio, J., & Maharani, N. (2017). Literasi Media: Cerdas Menggunakan Media Sosial Dalam Menanggulangi Berita Palsu (Hoax) Oleh Siswa SMA. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(1), 35–40.
Kotler, P. and Keller, K. L. (2016). Marketing management. Pearson Education,Inc.