PENGUATAN BRANDING BERBASIS TEKNOLOGI PADA UMKM OLAHAN BUBUR
Corresponding Author(s) : Puspita Dewi Wulaningrum
Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat,
2021: 4. Kapasitas Daya Saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Desa( BUMDES)
Abstract
Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk UMKM olahan jenang “Decia Kitchen” melalui branding dengan memanfaatkan teknologi. Metode pengabdian yang dilakukan yaitu dengan melakukan observasi, analisis masalah, penyusunan program, pelaksanaan program, evaluasi program, dan rencana tindak lanjut. Hasil dari pengabdian ini adalah realisasi program branding berupa pembuatan logo produk, perbaikan kemasan, pembuatan neon box, pembuatan katalog produk, dan perluasan pemasaran di marketplace Instagram. Evaluasi kegiatan dilakukan dengan cara membandingkan rencana program dengan pelaksanaan yang telah dilakukan.
Keywords
Download Citation
Endnote/Zotero/Mendeley (RIS)BibTeX